Posted by : Unknown Maandag 05 Augustus 2013

"Dy.. kamu kenapa?" tanya ku yang semakin panik saja. "aaaah, sakit Din, sakit.." jerit Audy.


karna aku panik, langsung saja Audy ku bawa kedalam rumahnya. lalu tiba tiba saja mama Audy pun datang dan menanyakan tentang Audy.


"Audy kamu kenapa?" tanya mama Audy dengan ekspresi panik. "sakit ma, aaah sakit banget" kata Audy sambil terus memegangi dadanya. " *berbicara  didalam hati* jangan jangan.. penyakitnya kambuh !!" kata mama Audy. "bi.. bibi !! bawa Audy kekamarnya ya.. "  perintah mama Audy kepada Pembantunya. "sini den, biar saya bantu bawa non Audy nya" kata pembantu Audy. "oh.. iya " jawab ku.


mama Audy pun langung menelpon dokter pribadi yang biasa menangani tentang penyakit Audy.


" *menelpon* halo.. dokter Alvin? iya dok, tolong dokter datang kemari.. Audy kambuh lagi !! baik.. cepat ya dok" kata mama Audy sambil menutup telpon nya.




aku yang sudah membawa Audy kekamarnya, merasa sangat kasihan melihat Audy yang sedari tadi mengeluh sakit dibagian dadanya. didalam hati aku terus saja bermunculan prasangka prasangka yang buruk tentang kondisi Audy saat ini.


"aaah sakit.." kata Audy mengeluh. "Dy.. kamu bertahan ya? mama kamu lagi nelpon dokter kok" kata ku menenangkan Audy.



15 menit kemudian, mama Audy beserta dokter pribadi Audy pun datang.



"hmm.. bisa tinggalkan kita berdua" ucap dokter Alvin.


Akhirnya mama Audy, pembantunya, serta aku pun meninggalkan Audy dikamarnya bersama Dokter Alvin.



"kamu ini.. siapa?" tanya mama Audy kepada ku. "oh, iya !! nama aku Adien tante.. aku.. aku temanya Audy, hehehe" kata ku sambil salim kepada mama Audy. "oh iya tante.. aku pulang dulu ya? hmm.. udah malem nih, aku pamit ya tante" kata ku berpamitan. "Asslamualaikum" kataku. "Walaikumsalam.. hati hati ya" ucap mama Audy. " *berbicara didalam hati* apa dia Adien yang dibilang sama Audy?" ucap mama Audy.




diperjalanan pulang. aku pun masih bertanya tanya tentang apa penyakit Audy, sampai sampai diaharus menjerit kesakitan seperti itu. tapi, aku selalu berfikiran positif.. aku buang jauh jauh prasangka jelek itu dan menggantinya dengan prasangka yang baik.



****

Keesokan harinya disekolah.


"segitu parahnya apa? sampai sampai dia enggak masuk gini?" kata ku lesu.


Tiba tiba saja Melody pun menghampiriku dengan wajah yang riang.


"hay cowok.." kata Melody. "hmm.." jawab ku tidak bersemangat. "idih,, kok jawab nya kaya orang gak niat banget sih?" ucap Melody. "terus harus gimana?" kata ku yang masih saja tidak bersemangat. "ya.. apa kek? giliran aku yang gitu aja, pasti deh kamu ngoceh ngoceh" ucap Melody. " iya iya.. nih  aku ulang !! apa Melody yang cantik????" kata ku sambil tersenyum paksa. "nah.. begitu dong !! kenapa sih? kayanya bete banget?" tanya Melody.


"enggak, enggak kenapa napa !!" jawab ku. "masa? eh iya.. entar kerumah sakit yuk?" ajak Melody. "ayook deh.." kataku. "eh bentar bentar !! aku kan harus jemput adek kamu.." ucap ku. "jemput Frieska? ngapain?"tanya Melody./ "ya.. buat nebus maaf aku kedia !! sama kaya kamu waktu SD gitu deh" kataku. "ya.. yaudah deh !! pas kamu  udah jempu Frieska, langsung kerumah sakit ya?" kata Melody. "sip deh" jawab ku.


Jam pulang.



"udah lama Fries?" tanyaku. "masih nanya lagi" jawab Frieska dengan muka yang ditekuk. "hehhehe.. jalanan macet mba" kataku. "mba.. mba.. emang aku mbamu" jawab Frieska yang masih kesal. "duhh, ngambek mulu neng !! udah ayoo ikut aku," kata ku. "kemana?" tanya Frieska. "udah lah.. ayookk naek." kataku memaksa.



aku pun membawa Frieska kerumah sakit.



"tok tok tok.. !! Asslamualaikum.." kata ku dan Frieska bersamaan. "Walaikumsalam" jawab Fikri, Ve, dan Melody bersamaan. "eh, kamu udah dateng.. ini nih Ve, fik !! sahabatku" kata Melody memperkenalkan.


"ohh.. jadi ini yang naman nya  Adien" kata Ve sambil menyenggol Melody. "ihh apaan sih kamu Ve" kata Melody. "wahh.. kak Ve udah gede ya? cantik lagi" kata Frieska kepada Ve. "iya dong, kamu juga.. udah cantik banget" jawab Ve. 'ahh.. kakak bisa aja" kata Frieska malu.


"oh iya.. kita kan udah dikenalin sama Melody, nah kalian berdua sendiri siapa?" tanya ku. "oh iya.. aku Ve, dan ini Fikri" kata Ve.


Akhirnya kami semua pun berbicang bincang banyak hal disana. mulai dari main kartu bareng sampai gosip bareng, pokoknya seru deh suasana disana. tapi disaat itu, aku pun teringat akan kondisi Audy.


" *berbicara didalam hati* keadaan Audy sekarang gimana ya? duh.. aku khawatir banget nih" kataku. "woy.. jalan" kata Melody. "eh, iya iya.." jawab ku. "lagi mikirin apa sih kamu Din? kayanya gelisah banget?" tanya Fikri. "enggak kok, enggak mikirin apa apa" jawab ku bohong.



******

Dirumah ku.


"loh.. kok anak mama kayanya lesu banget sih? kenapa?" tanya mama. "enggak ma, enggak kenapa napa !! cuman cape doang" jawab ku. "hm.. gitu, yaudah.. makan dulu sana" kata mama. "enggak lag ma, aku mau kekamar ku aja.. udah capek banget nih" jawab ku. "yaudah ya, ma" kataku sambil meninggalkan mama.




Dikamarku, aku pun masih saja memikirkan keadaan Audy.


"apa aku nelpon dia aja ya? tapi.. aku takut ganggu dia" kataku. "duh.. Audy, aku.. aku khawtir banget sama kamu" ucap ku gelisah.
"yaudah deh.. besok aku jemput aja dia" kataku.




Kesokan harinya dirumah Audy.


" *sedikit berteriak* Audy.. Audy.." kataku.


tiba tiba pembantu Audy pun keluar.


"maaf den.. non Audy nya enggak sekolah dulu !! oh iya,  nitip surat ya.. buat non Audy" kata nya. "oh gitu ya? iya deh.. " kataku.




*****

" kondisi kamu gimana? udah enakan?" tanya mama Audy kepada Audy. "iya ma.. harusnya aku sekolah aja, kan kalo aku terus terusan enggak masuk bisa ketinggaln pelajaran" kata Audy. "tapi kan kondisi kamu belum stabil betul, eh iya.. mama mau tanya, apa yang kemarin itu Adien pacar kamu ya?" tanya mama Audy. "iya ma.. hehhehe !! cakep gak ma?" tanya Audy. "hmm.. ya, lumayan lah.. manis juga kalo diliat liat" jawab mama Audy. "iya dong.. tapi" kata Audy. "tapi kenapa?" tanya mama Audy. "jangan cerita soal penyakit aku ke Adien, ya Ma?" kata Audy dengan nada memohon. "iya.. mama janji sama kamu" kata mama Audy sambil mengelus ngelus rambut anaknya itu. "makasih ya ma.. mama emang paling baik deh" kata Audy. "iya.. duh kamu emang paling bisa deh" kata mama Audy. "hehehe" tawa Audy.



gara gara pengen dapat maaf dari Frieska, terpaksa deh aku nurutin 2 permintaan dia yang belum aku penuhi. dan tau gak? sakarang dia minta kencan selama seharian? duh.. dasar !! kakak sama adik nya sama aja



"kenapa kak? kok kayanya enggak semangat gitu?" tanya Frieska. "enggak kok.. cuman lagi mikirin Audy aja" kata ku keceplosan. "Audy? siapa dia" kata Frieska.



BERSAMBUNG

{ 4 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © Kumpulan Novel Mini For JKT48 - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -