Posted by : Unknown Saterdag 25 Mei 2013

"oh iya.. buku sebanyak ini, punya kamu semua?" tanyaku. "hahhaa.. ya enggak lah !! itu tuh buku perpustakaan semua, kan tadi kelas ku habis belajar bahasa Jerman. terus minjem kamus bahasa Jerman nya deh di Perpus" jawab Audy. "oh gitu.. kirain semua ini buku milik kamu" kataku.


didepan pintu Perpustakaan.


"oh iya.. sampe sini aja deh" kata Audy kepada ku. "bener nih sampe sini aja? aku enggak keberatan loh, kalo aku bawa sampe dalem" tawar ku. "enggak usah, ini aja udah cukup" kata Audy sambil tersenyum. " *memberikan bukunya. nih.. hati hati ya, entar jatoh" kata ku. "iya.. makasih ya" kata Audy yang pergi meninggalkan ku kedalam Perpustakaan. " *tersenyum. mimpi apa coba aku semalam? bisa ngeliat Audy senyum sama aku? duhh.. Din !! kamu tuh beruntung banget sih" oceh ku sambil tersenyum.



tiba tiba Melody pun menghampiriku.



"tadi.. ngapain kamu bantuin Audy?" tanya Melody. "eh.. kamu Mel !! aku cariin juga tadi" kataku. "udahlah.. enggak penting tadi aku kemana !! pertanyaan aku sekarang, kamu tadi ngapain bantuin Audy? ishh.. kegenitan banget sih jadi cowok?" kata Melody nada sedikit kesal. "loh? kok genit sih? aku tadi bantuin Audy.. gara gara aku udah jatohin buku nya !! ya.. karna aku merasa bersalah, jadi.. aku bantuin aja deh dia !! emang nya itu salah ya?" jawab ku. "ya.. enggak sih !! cuman kan kamu ngebatuin dia bukan karna kamu merasa salah doank kan? tapi karna kamu juga lagi suka sama dia kan?" kata Melody. "ya.. sekali tiga uang lah Mel !! itu enggak salah kan?" ujar ku. "kamu tau gak sih? Audy itu cewek famous di sekolah kita !! banyak yang suka sama dia.. dari mulai anak Kepala Yayasan, ketua Genk, si Dido captain basket itu, sama masih banyak lagi deh.. kamu tuh enggak ada harapan deh Din" kata Melody. "kok kamu ngomongnya gitu sih Mel? bikin aku pesimis aja buat dapetin Audy" kata ku sambil menundukan kepala.



"ya.. bukan nya begitu Din !! kamu tuh ngapain sih? pake acara suka sukaan sama Audy?" kata Melody. "lah? itukan enggak salah Mel?" jawab ku. "iya sih.. cuman.." kata Melody terpotong. "cuman apa?" kata ku penasaran. "cuman.." kata Melody. "cuman apaan  sih Mel?" tanyaku. " *berbicara didalam hati. cuman aku enggak suka.. kalo kamu deket deket sama Audy" kata Melody. " *melambaikan tanganku kearah Melody. Wey.. ini orang nya masih hidup gak ya?" kata ku. " *tersadar. au ah.. pokok nya aku sekarang ngambek sama kamu" kata Melody sambil pergi meninggalkan ku. "woyy.. Melody !! tunggu !! tuh orang kebiasaan banget, dikit dikit ngambek" kata ku yang beusaha mengejar Melody.



*******

"mana nih Melody? kok enggak keliatan batang idung nya ya? apa dia udah balik duluan? karna tadi masih ngambek sama aku?" kata ku. "nah.. itu ada temen sekelas nya, mending aku tanya aja deh" kataku sambil menghampiri teman sekelas Melody.



"eh sebentar.. " kataku. "iya" kata teman satu kelas Melody. "Melody tadi udah keluar kelas belum? soalnya dari tadi aku enggak ngeliat dia" kataku menanyakan. "udah kok.. malah dia keluar pertama" jawab nya. "oh.. gitu ya? yaudah makasih deh" kataku.



"haduhhh.. tuh bocah masih aja ngambek !! yaudah deh.. aku samperin kerumahnya aja" kataku.



Sementara itu di tempat lain. nampak seorang lelaki sedang memerhatikan perempuan yang sedang menunggu kendaraan umum.



"dia itu cantik ya? kalem.. enggak banyak tingkah !! pokoknya dia tipe aku banget deh" kata lelaki itu. "tapi sayang.. aku enggak berani kenalan sama dia" kata lelaki itu.
"please deh Fik !! cuman bilang 'hay.. namaku Fikri, kamu? cuman ngomong gitu doank, kok kamu enggak bisa sih Fik !! *memukul mukul kepalanya.  payah.. payah.. payah" kata lelaki itu yang ternyata bernama Fikri.


ternyata perempuan yang sedang di perhatikan oleh Fikri, naik bus. karna memang itu bus yang menuju tempat tinggalnya.



"yah.. dia naik lagi !! tuh kan.. gara gara aku malu !! aku enggak jadi deh kenalan sama dia" kata Fikri. "ok. mungkin kali ini aku enggak bisa kenalan sama kamu, tapi next time !! mrs x " kata Fikri penuh keyakinan.




*******


dirumah Melody.


"Melody.. Melody.. keluar donk" kata ku memanggil Melody. "kok enggak ada respon ya? apa aku manggil nya kurang kenceng apa? yaudah aku panggil lagi deh !! Melody.. Melody Melody" kata ku memanggil Melody, tapi dengan suara yang lebih keras.



biarpun aku Memanggil Melody dengan suara yang keras. tapi tetap saja tidak ada respon.


"busengg.. ini mana orang nya?" kataku kesal.  "woy... ini orang ada penghuni nya gak sih?" kata ku berteriak.


tiba tiba saja.


"eh.. berisik banget sih !!" kata Melody dari lantai dua rumahnya. "oh.. jadi dari tadi kamu ada dirumah !! aku panggil panggil dari tadi, sok sok-an enggak mau jawab, hmm.. pintet banget tuh kayanya" kata ku kesal. "biarin.. kan aku masih ngambek sama kamu" jawab Melody. "ya ampun.. kamu ngambek kenapa coba? aku kan enggak bikin salah sama kamu?" kataku. " *berbicara didalam hati. tapi kamu tadi mesra mesraan sama Audy." kata Melody.


tiba tiba saja, ada seseorang yang menepuk pundak ku dari belakang. yah.. tidak lain dan tidak bukan, itu adalah Frieska.


"eh.. ada kak Adien" sapa Frieska. "oh kamu Fris, bikin kaget aja" jawabku. "woyy.. bocah !! kok jam segini baru pulang?" tanya Melody. "eh.. kak Mel, kalo ngomong yang sopan donk !! turun dulu sini, enggak sopan tau" kata Frieska. "iya.. iya.. sebentar" jawab Melody.


"nah.. aku sekarang  udah turun !! terus aku nunggu jawaban  kamu" kata Melody. "tadi tuh.. aku kerja kelompok sama temen ku, jadi pulang nya telat deh" jawab Frieska. "kerja kelompok? alah.. palingan kamu ngeceng di Mall" kata Melody yang tidak percaya dengan perkataan Frieska. "dihh.. kakak enggak percayaan banget sih" jawab Frieska. "auh nih.. enggak percayaan banget kamu Mel, apalagi sama adek kamu sendiri" kata ku. "oh iya.. sekarang kamu udah gede ya Fries?" kataku sambil memerhatikan Frieska yang semakin lama semakin manis. "tambah gede? apa nya kak?" kata Frieska sambil cengengesan. " *menjitak kepala Frieska. ya..  kamu nya lah !! masih SMP aja pikirannya udah kemana mana" kata Melody. "hehhehehe.. kirain" kata Frieska. "duhh.. Frieska Frieska" kata ku.



"oh iya kak, kakak bisa nganterin aku ke Mall gak? aku pengen beli bahan buat tugas ku" kata Frieska. "oh.. yang tugas kelompok itu ya? hm.. boleh deh" jawabku. "yaudah.. aku ganti baju dulu ya.." kata Frieska. "eh.. eh.. siapa yang ngijinin kamu jalan bareng dia, hah?" kata Melody. "ya ampun.. sama ade sendiri aja cemburu" kataku. "dih.. siapa yang cemburu !! lagian kamu tuh bukan tipe aku" jawab Melody. "yaudah sih.. biasa aja donk ngomong nya" kataku.



akhirnya aku pun mengatarkan Frieska untuk membeli bahan bahan untuk tugas kelompoknya.


"gimana? udah semua?" tanyaku. "hmm... kayanya udah deh kak" jawab Frieska. "yakin?" tanyaku lagi. "iya.. udah kok" kata Frieska. "aku ke kasir dulu ya.."kata Friska. "hm.. iya" jawab ku.



beberapa menit kemudian.


"udah Fries?" kataku. "udah nih kak" jawab Frieska. "oh iya.. jangan langsung pulang dulu ya..  gimana kalo kita makan dulu? aku udah laper banget nih kak" kata Frieska. "hm.. gimana ya?"kataku. "ayo.. kak Please.."kata Frieska memaksa, "yaudah deh" jawab ku



aku dan Frieska pun mencari tempat makan.


"misi mas, mba !! mau pesan apa?" tanya pelayan itu. "hm.. aku ayam bakar pedas nya satu, sama jus nanas nya satu !! kalo kakak?" kata Friska. "aku.. ini aja deh,  bakmi goreng nya satu, sama es teh manis satu" kata ku. "ayam bakar pedas satu, bakmi goreng satu, es teh sama jus nanas nya satu? siapp..  di tunggu ya" kata pelayan itu.


setelah menyatap makanan yang ada di meja makan kita, aku dan Frieska pun bergegas pulang.



"kakak enggak kedalem dulu?" ajak Frieska. "enggak usah Fries.. udah malem !! lagian besok aku juga masih sekolah" kataku. " oh gitu ya" kaya Frieska. "ya udah deh.. aku pamit ya" kata ku. "iya.. hati hati ya.." kata Frieska.



"Asslamualaikum" kata Friska memberi salam. "eh.. habis dari mana aja kamu? jam segini baru pulang.." kata Melody. "yee.. biarin aja" jawab Frieska. " *mendekap tangan Frieska. ih.. aku belum selesai ngomong" kata Melody. "ngomong apaan sih kak" kata Frieska sambil melepaskan dekapan tangan Melody. "kamu tuh tadi ngapain aja sama Adien" tanya Melody. "itu kan bukan urusan kakak, kenapa kakak suka sama kak Adien?" tanya Friska balik. "ih.. enggak, dia bukan tipe aku" jawab Melody bohong. " hah !! inilah kakak ku.. gengsi sama perasaan nya sendiri !! kenapa sih? kakak enggak mau jujur sama perasaan kakak? kenapa? giliran aku deket sama kak Adien aja.. kakak marah, tapi kakak sendiri enggak bisa jujur sama perasaan kakak!!" kata Friska dengan nada yang serius. "aku kasih tau ya.. aku tuh udah suka sama kak Adien lama, jadi.. jangan salahin aku.. kalo aku jadi saingan kakak !!salah sendiri gensi sama perasaan sendiri" kata Frieska. "ohh,.. iya satu lagi !! aku enggak akan ngalah sama kakak !! meskipun kakak adalah kakak aku, karna aku sayang sama Kak Adien" jawab Frieska sambil pergi meninggalkan Melody.


"apa.. aku yang dibicarankan sama Frieska benar? kalo aku gengsi sama Perasaan ku sendiri?" kata Melody.








BERSAMBUNG..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Kumpulan Novel Mini For JKT48 - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -